BANTU BU YULI
BANGKIT KEMBALI

Sahabat, mari kita bantu bu Yuli untuk bangkit lagi pasca bencana Banjir Bandang Batu. Karena bantu usaha Bu Yuli juga bantu delapan pegawainya untuk dapatkan pengasilan lagi.

Musibah banjir bandang yang menerjang desa Bulukerto kota Batu menyisakan duka dan kepedihan yang mendalam untuk bu Yuli, seorang ibu rumah tangga yang juga berjualan kue. Seluruh perlengkapan usahanya hanyut. Dari lima oven besar, hanya tersisa satu buah, itupun dalam kondisi rusak.

Padahal, usaha kue tersebut adalah satu-satunya sumber penghasilan untuk keluarganya dan untuk biaya kuliah putranya. Tak hanya itu, usaha kue Bu Yuli juga menjadi sumber penghasilan untuk delapan orang pegawai yang membantunya. Karna musibah ini delapan orang pegawainya terpaksa dirumahkan dan tidak mendapat penghasilan karna Bu Yuli belum bisa berjualan kembali.

“Usaha ini sudah 18 tahun mas, selain untuk biaya hidup, dengan usaha ini saya juga membantu saudara-saudara saya agar mereka mendapatkan upah dari membuat kue. Saat pandemi kemarin, pesanan sepi. Alhamdulillah sudah jalan sebulan, mulai ramai, namun Allah punya kehendak lain dengan musibah ini, semua perlengkapan usaha saya habis. Saya harus bangkit dan mulai lagi dari nol. Kalau saya tidak bangkit, saya kasihan dengan orang yang bekerja di tempat saya.” ujarnya sambil menyeka air mata.

Jangan sampai kita anggarkan untuk kebutuhan duniawi namun lupa kewajiban kita sebagai Muslim.

Yuk tunaikan kewajiban berzakat, Infakan sebagian harta yang belum masuk nisab.

Dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan ruku’lah beserta orang-orang yang ruku’.” 

(QS. Al-Baqarah: 43)

Tempat usahanya hancur, 8 pegawai terancam menganggur.

Sahabat, mari kita bantu bu Yuli untuk bangkit lagi. Karna bantu usaha Bu Yuli juga bantu delapan pegawainya untuk dapat pengasilan lagi.

© 2021 Dompet Dhuafa Jawa Timur