KABAR
KEBAIKAN

Informasi dan Berita Terkini Seputar Dompet Dhuafa Jawa Timur

Bantuan UMKM Berdaya, Program Recovery Banjir Bandang Batu

Bagikan Kebaikan Ini »

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Banjir Bandang Batu (04/11/2021) menyisakan duka yang sangat mendalam bagi Bu Yuli, seorang ibu rumah tangga yang memiliki usaha berjualan kue. Pada hari itu, banjir menghanyutkan seluruh alat usaha milik Bu Yuli padahal usaha tersebut telah didirikan sejak 18 tahun silam. Lima oven besar, freezer, delapan kompor besar, delapan kompor kecil, bahkan dapur pun ikut hanyut terbawa banjir. Padahal, usaha kue tersebut adalah satu-satunya sumber penghasilan dari keluarga Bu Yuli. Bahkan, delapan orang karyawan Bu Yuli terancam menganggur karena usaha Bu Yuli telah hanyut terbawa banjir bandang.

 

 

Alhamdulillah, kali ini Dompet Dhuafa Jawa Timur berkolaborasi dengan berbagai organisasi di Banyumas, juga bersama Dompet Dhuafa Australia yang dengan kerendahan hatinya bersedia membantu usaha Bu Yuli untuk bangkit kembali. Berbagai macam peralatan telah diberikan untuk usaha kue beliau. Semoga dengan dibantunya usaha Bu Yuli, delapan keluarga yang bergantung pada usahanya terbantu juga.

“Alhamdulillah usaha saya yang sempat hancur dan habis akibat banjir bandang, kini telah hidup kembali berkat bantuan semua donatur. Saya ucapkan beribu-ribu terimakasih, Barakallah, saya terima karena sangat bermanfaat bagi saya dan sekaligus ini adalah sebuah amanah bagi saya.” Ucap syukur Bu Yuli.