KABAR
KEBAIKAN

Informasi dan Berita Terkini Seputar Dompet Dhuafa Jawa Timur

Berkah Ramadan, Dompet Dhuafa Jatim Gelar Acara BUKA BERSAMA TUNANETRA

Bagikan Kebaikan Ini »

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Senin, tanggal 18 April 2021, Dompet Dhuafa Jawa Timur bersinergi dengan Agrinesia sebagai produsen Lapis Kukus Pahlawan mengajak para tunanetra sebanyak 40 peserta yang tergabung di komunitas Kawan Netra dan Urunan Kebaikan melaksanakan Buka Bersama Tunanetra di Warung Gratis Surabaya.

Adapun kegiatan Khataman On The Bus, yang dilakukan para tunanetra sebelum berbuka puasa bersama. Kegiatan mengaji ini dilakukan di atas bus umum Surabaya. Tujuan kegiatan adalah untuk mencintai Quran walaupun dengan keterbatasan.Kemudian dilanjutkan kegiatan sholat ashar berjamaah dengan para tunanetra.

Sambil menunggu berbuka, acara dimulai dengan mendengarkan ayat suci Al Quran yang sangat indah dari peserta tunanetra. Dengan menggunakan Quran Braile, jari jemari menyentuh Quran dengan lembut, suara yang sangat merdu. Para hadirin  pun sangat tersentuh mendengarkan suara indah lantunan Quran dari peserta tunanetra. Dengan keterbatasannya, Quran menjadi penerang bagi mereka. Setelah mendengarkan lantunan Al Quran, adapun penyampaian tausiyah dari peserta tunanetra yang berisikan tentang agar kita memperbanyak membaca Al-Quran di bulan Ramadan.

“Membaca Quran adalah obat hati, jadi kalau kita lagi ada masalah, lagi sedih atau lagi galau, buka saja Al-Quran halaman berapapun InsyaAllah akan ada petunjuk dari Al Quran dan membuat hati kita tenang, tutur Kholid Abdillah (Pimpinan DD Jatim) dalam sambutan nya”.

Dengan mengajak para tunanetra buka bersama, memberikan motivasi dan semangat untuk membaca dan mengamalkan Al Quran di bulan yang penuh berkah ini. 

Kami ucapkan terimakasih kepada mitra Agrinesia, Glek, Titik Balik, Urunan Kebaikan, Kawan Netra dan seluruh pihak yang telah mendukung dan mensukeskan acara buka bersama tunanetra ini. Semoga amalan kebaikan kita selama bulan Ramadhan ini, diridhoi oleh Allah SWT. Aamiin Allahuma aamiin. (Dompet Dhuafa Jawa Timur/Ilham)