KABAR
KEBAIKAN

Informasi dan Berita Terkini Seputar Dompet Dhuafa Jawa Timur

Dompet Dhuafa Jatim Undang Donatur dan Influencer Lihat Langsung Program Wakaf Hingga Pemberdayaan

Bagikan Kebaikan Ini »

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Sabtu (26/3) Dompet Dhuafa Jatim gelar acara Care Visit mulai dari Jombang hingga ke Pujon, Batu. Acara ini merupakan event yang diadakan agar donatur dan masyarakat mengetahui secara langsung bagaimana dana zakat, infak/sedekah, wakaf disalurkan oleh Dompet Dhuafa. Donatur dan Influencer diajak untuk tour ke beberapa program di dua kota.

Tujuan pertamanya RS Hasyim Ashari Jombang. Rumah sakit ini dibangun dari dana wakaf di lahan seluas satu hektar dan akan memberikan layanan kesehatan gratis untuk Dhuafa. Selain menghadiri acara soft launching RS Hasyim Asy’ari, peserta Care Visit diajak untuk berkeliling melihat fasilitas yang ada di RS Hasyim Asy’ari.

Selanjutnya peserta berkunjung ke program pemberdayaan ekonomi UMKM Dela Muda. Dela Muda adalah rumah produksi beraneka ragam olahan keripik yang memberdayakan masyarakat dhuafa serta guru ngaji di Desa Sobo, Madiredo, Pujon Kota Batu. Di sini selain dapat bertanya dan berinteraksi langsung dengan penerima manfaat, peserta Care Visit juga dijelaskan dan praktek membuat camilan Carang Mas.

Terakhir peserta diajak untuk berkunjung ke kawasan Bumi Maringi Peni (BMP) Pujon. Kawasan yang dibangun di lahan Wakaf Produktif ini tidak hanya memiliki pesantren yatim tapi juga program zakat produktif, mulai dari Warung Sehat yang menjual berbagai kebutuhan pokok, pom mini, perkebunan aloevera dan sayuran lainya, kolam budidaya ikan, peternakan domba hingga rumah produksi minuman aloevera yang semua keuntungan nya dikembalikan untuk mustahik.

Selain berkunjung peserta Care Visit juga diajak menanam, memetik dan mengolah secara langsung tanaman aloevera hingga menjadi produk minuman yang memiliki daya jual.

“sungguh pengalaman yang sangat luar biasa sampe capeknya ndak terasa” ujar Binar Tika, Enterpreneur sekaligus Influencer Surabaya

Bukan hanya sekedar charity, Dompet Dhuafa membuat program-program penyaluran nya adalah program pemberdayaan, Dompet Dhuafa Jatim fokus memberikan kail agar masyarakat Dhuafa bisa berdaya dan mandiri.


Care visit ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan para donatur dan melibatkan mereka di program-program yang sedang berjalan. 

Penasaran dengan program lain? Nantikan Care Visit berikutnya ya.