KABAR
KEBAIKAN

Informasi dan Berita Terkini Seputar Dompet Dhuafa Jawa Timur

Dompet Dhuafa Jatim Menggelar program Ramadan Bersama Penyintas di Semeru

Bagikan Kebaikan Ini »

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Ahad,24 April 2022, Memasuki hari ke-22 dompet dhuafa jatim menggelar program Ramadan bersama penyintas di semeru. Sebelumnya, erupsi Semeru beberapa bulan lalu masih meninggalkan pengalaman pahit bagi mereka yang terdampak langsung di sana. Saat ini kondisi para saudara penyintas Semeru sudah berangsur pulih dan membaik. Mulai beraktivitas seperti biasa dan melakukan keseharian untuk berjuang menjalani hidup seperti sedia kala.

Berlokasi di Pengungsian, Desa Penanggal, Kab. Lumajang tim Dompet Dhuafa Jatim menghadirkan program berupa darling ( dapur keliling), buka bersama penyitas, PFA (Psychological First Aid), tabligh Akbar dan santunan Sekitar 500 orang hadir dalam kegiatan ini.

2 hari kolaborasi program dengan teman-teman dompet dhuafa untuk memberikan kebermanfaatan di bulan Ramadan ini, dengan menghadirkan sajian ifthar yang sederhana, berikutnya juga support dukungan pisikologi , Alhamdulillah pengungsi sangat antusias dan menikmatinya dengan kebersamaan ” ujar Erni (42) PJ relawan LDP penyintas Semeru

Selain diadakannya buka bersama,PFA,tablig Akbar dan santunan ,puluhan paket pangan dan mushaf Al-Qur’an turut didistribusikan sebagai bingkisan Ramadhan yang dapat turut menambah persediaan pangan di rumah dan penyemangat melantunkan huruf-huruf Al-Qur’an.

Maturnuwun sampun mampir teng tendo mriki Lan sampun di bantu damel tambahan kebutuhan, alhamdulillah mas.” kata Ibu Gimah (75) pengungsi asal kajar kuning, salah seorang ibu yang menerima paket parcel ramadan.

Insyaallah Dompet Dhuafa Jatim akan terus memberikan support terbaiknya untuk membantu penyintas supaya segera pulih
Ucap ” Kholid Abdillah pimpinan cabang dompet dhuafa Jatim. (DompetDhuafaJawaTimur/Ilham)