KABAR
KEBAIKAN

Informasi dan Berita Terkini Seputar Dompet Dhuafa Jawa Timur

Ringankan Beban Masyarakat, DD JATIM Tebar Zakat Fitrah di Pelosok Jawa Timur

Bagikan Kebaikan Ini »

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Zakat Fitrahmu sudah kami salurkan. Terima kasih sahabat yang sudah membayarkan Zakat Fitrahnya melalui Dompet Dhuafa Jawa Timur. Zakat Fitrahmu kami salurkan sesuai asnafnya. Salah satunya adalah para dhuafa di daerah Banjarejo, Bareng, Jombang ini.

Di sini banyak dhuafa disabilitas, salah satunya adalah pak Saryono (51). Beliau mengalami tunanetra Sekitar 15 th yang lalu, ada cerita sedih dibalik kehidupan dari Pak Saryono. Beliau sengaja dibuang oleh keluarganya sendiri sejak mengetahui kondisi pak Saryono mengalami kebutaan. Akhirnya tetangganyalah yang sampai saat ini merawat beliau. “Ya tidur disini Mas, makan juga disini, wes tak anggep sebagai keluarga sendiri, kasihan Mas “. Kata Bu Maryati (47 th) yang merawat beliau.

Pak Maryono dan Bu Maryati merupakan salah satu penerima manfaat dari Program Tebar Zakat Fitrah Dompet Dhuafa Jawa Timur. Tahun ini penyaluran zakat fitrah terlaksana di beberapa lokasi di wilayah Jawa Timur, yaitu di Surabaya, Sidoarjo, Malang, Lamongan, Kediri, Pacitan, Madiun, Ngawi, Ponorogo, Jombang, Nganjuk, Banyuwangi dan Probolinggo.