KABAR
KEBAIKAN

Informasi dan Berita Terkini Seputar Dompet Dhuafa Jawa Timur

Selamat Jalan, Firman, Kawan Relawan

Bagikan Kebaikan Ini »

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

PASURUAN, JAWA TIMUR — Kabar duka kembali tersiar dari Tanah Air. Seorang relawan kemanusiaan, Muhammad Firmansyah, meninggal dunia pada Rabu (29/12/2021) pagi di Pasuruan, Jawa Timur, dalam menjalankan tugas kemanusiaan, menyalurkan amanah donatur untuk korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

“Iya, benar. Mendapat kabar dari para relawan kemanusiaan, telah terjadi kecelakaan yang menimpa sahabat kita para relawan Pelopor Kepedulian dalam perjalanan ke Lumajang di Pasuruan. Ada 4 orang luka-luka dan 1 orang meninggal dunia, almarhum Muhammad Firmansyah. Pukul 8.00 WIB tadi para relawan sudah berada di RSUD Grati,” ungkap Kholid Abdillah selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Timur, melalui pesan singkat sesaat setelah mendengar berita duka tersebut.

Hingga berita ini dibuat, Kholid Abdillah bersama tim DD Jatim dan relawan kemanusiaan gabungan lainnya, telah berada di RSUD Grati untuk takziah, dan mengerahkan respon menggunakan armada ambulance Dompet Dhuafa Jawa Timur x YBM PLN, untuk kemudian memberangkatkan jenazah dari RSUD Grati Pasuruan menuju Tegal, tempat almarhum akan dikebumikan.

“Saat ini kami tengah dalam perjalanan mendampingi almarhum Firman ke Tegal. Sejak pagi tadi kami segera ke RSUD Grati, menjenguk sahabat Pelopor Kepedulian yang tengah menjalani perawatan. Siangnya, setelah jenazah selesai dimandikan, tim DD Jatim memberangkatkan almarhum menuju tegal untuk dikebumikan. Mohon do’a untuk beliau dan tim relawan lainnya,” imbuh Kholid.

Diketahui, pada tanggal 12 Desember 2021 lalu, Almarhum Muhammad Firman baru saja melangsungkan pernikahan. Untaian doa dan ucapan belasungkawa tercurah kepada Almarhum Muhammad Firman, melalui teks pada grup-grup WhatsApp relawan kemanusiaan. Firman juga merupakan seorang relawan yang aktif tergabung dalam anggota FoZ (Forum Zakat) Banten.

“Innalillahi wa’innailaihi roji’un.. Ya Allah, semoga istri, semua keluarga, dan para sahabat almarhum Firman, diberikan ketabahan serta keikhlasan menerima musibah ini. Al Fatihah,” ucap Adhe, rekan Firman.

“Selamat jalan, Firman, Kawan Relawan. Kami segenap keluarga besar Dompet Dhuafa turut berbela sungkawa. Kita akan kenang kebaikanmu bersama doa-doa dari mereka yang telah kau bantu dengan tulus. Semoga Allah berikan tempat terbaik untukmu, aamiin,” tutup Kholid Abdillah. (Dompet Dhuafa / Jatim / Dhika Prabowo)