KABAR
KEBAIKAN

Informasi dan Berita Terkini Seputar Dompet Dhuafa Jawa Timur

Zakatmu, Entaskan Pengangguran

Bagikan Kebaikan Ini »

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Pujon – Jawa Timur. 9 Februari 2022. Hari ini menjadi momen paling spesial yang dinanti-nantikan oleh peserta program pelatihan vokasi Institut Kemandirian Dompet Dhuafa (IK-DD) di wilayah Pujon Malang Jawa Timur. Pasalnya mereka telah resmi lulus diwisudakan siap bekerja dan berkarya ditengah-tengah masyarakat.

IK atau Institut Kemandirian merupakan salah satu program Dompet Dhuafa yang lahir dengan visi menjadi pusat pelatihan vokasi dan inkubasi bisnis terbaik dalam menyiapkan SDM berkualitas untuk menciptakan masyarakat berdaya. Tidak terasa program ini sudah 16 tahun berjalan turut membantu dhuafa menjadi lebih berdaya dengan beragam program peningkatan keterampilan.

Program IK DD kini tidak hanya di Jakarta, namun sudah mulai merambah kewilayah cabang seperti Dompet Dhuafa Jawa Timur. Event hari ini merupakan wisuda angkatan ke 2 (dua) dan diikuti oleh peserta sebanyak 30 penerima manfaat yang berasal dari wilayah sekitar Kecamatan Pujon Malang. ” Pada hari ini kami meluluskan peserta pelatihan menjahit, service sepeda motor dan pangkas rambut, Alhamdulillah selama 1 periode program yaitu kurang lebih 3 bulan ini berjalan dengan baik, ” Kata Abdurrahman Usman Direktur IK Dompet Dhuafa. Lanjut Usman, “Ini adalah awal kalian untuk berkarya, ilmu-ilmu yang selama ini kalian peroleh segera aplikasikan secara optimal. Tunjukan karya kalian insyaallah rejeki akan datang”.

Senada dengan Abdurrahman Usman, Kholid Abdillah selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Timur juga menitipkan pesan kepada seluruh peserta wisudawan, “Hari ini kita harus bersyukur, karena diantara banyak pendaftar kalianlah yang memperoleh kesempatan untuk belajar di Program IK Dompet Dhuafa. Selama mengikuti pelatihan IK DD di Ponpes Fathusalam Bumi Maringi Peni (BMP) Pujon ini kalian dilatih ilmu menjahit, ilmu bengkel dan ilmu pangkas rambut, saya doakan semoga kalian sukses, lancar usahanya, ingat yang kita gunakan adalah zakatnya para donatur, maka kalau sudah berdaya dan sukses jangan lupa ikut juga untuk menolong saudaranya yang belum sukses “.

Kegiatan wisuda IK DD Wilayah Jatim hari ini juga dihadiri oleh Lurah Tawang Sari Kec Pujon yang sejak angkatan 1 telah berkontribusi mendukung kegiatan ini. Setelah wisuda, peserta akan melanjutkan tahap kegiatan selanjutnya yaitu magang selama 30 hari di unit bisnis terkait.