fbpx

Layanan Donatur

Bersama Ribuan Massa, Dompet Dhuafa Jatim Turut Gelar Aksi Bela Palestina

WhatsApp Image 2023-10-21 at 12.59.473

Bagikan kabar ini

Malang, Jumat 19 Oktober 2023 – Sebagai respons terhadap kejahatan perang yang sedang berkecamuk di Palestina, Dompet Dhuafa Jawa Timur (DD Jatim) mengadakan Aksi Bela Palestina di depan gedung DPRD Malang.

Aksi Bela Palestina yang dihadiri oleh sejumlah ormas Islam berlangsung dengan khidmat, meredupkan siang yang biasanya terik menjadi sedikit mendung.

Aksi tersebut adalah sebuah bentuk solidaritas terhadap penderitaan yang dialami oleh saudara Muslim di Palestina. Pembelaan terhadap Palestina bukanlah hanya sebuah keinginan, tetapi merupakan sebuah kewajiban yang mesti dipenuhi oleh setiap Muslim, tegas Kholid Abdillah, pimpinan DD Jatim.

“Ada tiga alasan mengapa kita harus mendukung Palestina,” jelasnya. “Pertama, karena di Palestina terdapat Masjidil Aqsha, sebagai kiblat pertama umat Islam dan juga tempat terjadinya peristiwa Isra’ Mi’raj. Maka membelanya adalah bagian dari upaya untuk menjaga Aqidah dan tempat bersejarah bagi umat Muslim. Kedua, ini merupakan amanah konstitusi Indonesia yang menekankan perlunya menghapuskan segala bentuk penjajahan di muka bumi. Ketiga, ini adalah sebuah panggilan kemanusiaan, di mana negara Israel kini telah menargetkan serangannya ke rumah sakit, fasilitas medis, anak-anak, bahkan tempat ibadah. Tindakan ini merupakan kejahatan perang yang tak terampuni.”

DD Jatim berkomitmen untuk terus mendesak dan mengadvokasi dalam rangka mempertahankan rakyat Palestina dan secara tegas mengutuk semua bentuk penjajahan dan kejahatan perang. Di samping itu, DD Jatim juga telah memulai kampanye penggalangan dana untuk membantu masyarakat Palestina yang terkena dampak konflik.

Tunaikan Kebaikanmu disini