KABAR
KEBAIKAN

Informasi dan Berita Terkini Seputar Dompet Dhuafa Jawa Timur

Relawan Pendidikan SLI Dampingi Penyintas Anak di Tenda Pengungsian Erupsi Semeru

Bagikan Kebaikan Ini »

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

LUMAJANG, JAWA TIMUR — Hingga pada Selasa (28/12/2021), Tim Relawan Pendidikan SLI (Sekolah Literasi Indonesia) Dompet Dhuafa masih dalam giat respon Erupsi Gunung Semeru disana. Bertempat di Tenda Darurat Kemensos Desa Penanggal, Kecamatan, Candipuro, Kabupaten Lumajang, mereka menggulirkan bantuan layanan belajar dan bermain bersama para penyintas khususnya anak-anak di pengungsian itu.

“Dompet Dhuafa masih membersamai, masih menggulirkan respon kemanusiaan, juga menyalurkan amanah bantuan dalam tanggap darurat Erupsi Semeru. Nah, pagi hari ini, tim respon pada klaster pendidikan, menggulirkan layanan belajar dan bermain bersama para penyintas khususnya anak-anak di tenda-tenda pengungsian Semeru. Jumlah siswa yang hadir sebanyak 29 orang dengan rentang usia yang beragam,” sebut Kholid Abdillah selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Timur, melalui pesan singkat.

Adapun materi kegiatan berupa pembiasaan literasi membaca dan tanya jawab terkait buku yang dibaca, mengenal ragam hewan yang dikemas dengan bermain puzzle, hingga kerajinan tangan origami.

Kegiatan belajar-mengajar ini berlangsung sedari pukul 8.30 WIB sampai 10.30 WIB. Turut hadir bersama dengan adik-adik penyintas, Ibu Nisa sekalu Koordinator Lapangan di tenda belajar tersebut.

Sahabat, dukungan dan sinergi kita sangat berarti. Berani baik dengan ikut bantu penuhi kebutuhan darurat warga yang terdampak bisa kita lakukan dengan berdonasi melalui dompetdhuafajatim.org/erupsi-gunung-semeru . (Dompet Dhuafa Jawa Timur / Markom / Aldhiansyah)