KABAR
KEBAIKAN

Informasi dan Berita Terkini Seputar Dompet Dhuafa Jawa Timur

Resmi Dibuka Warung Gratis di Surabaya

Bagikan Kebaikan Ini »

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

SURABAYA – Kolaborasi Dompet Dhuafa Jawa Timur, Komunitas Titik Balik, dan Capita melahirkan “Warung Gratis Surabaya” yang diresmikan pada Jumat (04/02/2022). Berawal dari sedekah makan siang di hari Jumat menjadi program rutin, nantinya akan dibagikan 100 hingga 150 porsi makan gratis setiap harinya dan mudah-mudahan terus bertambah.

 

“Warung Gratis ini tidak hanya untuk masyarakat dhuafa yang membutuhkan makan, tetapi untuk siapa pun yang ingin mampir ke soni, termasuk keluarga pra sejahtera,” terang De laguna Lantari Putera, ketua program Warung Makam Gratis.

Warung Gratis Surabaya terletak di Ruko Perumahan Ketintang Residence, di kawasan Ketintang. Terdapat banyak perkantoran di sekitarnya.

“Sengaja kami pilih di sini sekaligus sebagai bentuk syiar untuk masyarakat yang ingin turut berkontribusi menyisihkan sebagian hartanya untuk Warung Gratis Surabaya,” ujar Ketua Komunitas Titik Balik, Giri Bayu Kusumah.

“Hari Jumat di pilih sebagai pembuka, semoga langkah ini menjadi awal baik dalam memulai bisnis dengan Allah,” tambah mantan ketua HIPMI Jawa Timur tersebut.

Dia mengatakan, Warung Gratis Surabaya menjadi pilot project dalam membantu warga Surabaya terutama masyarakat dhuafa dan keluarga pra-sejahtera. Bukan hanya restoran atau cafe saja yang bisa berjejaring, Warung Gratis Surabaya juga bakal dikembangkan jaringannya.

“Peluang terbuka untuk semua yang ingin bergabung dalam jejaring kebaikan ini,” ujar Giri.

Kholid Abdillah, Pimpinan Dompet Dhuafa Jawa Timur, mengatakan, Warung Gratis Surabaya merupakan program yang bagus. Dompet Dhuafa Jawa Timur senang diberikan kepercayaan dalam berkolaborasi program bersama orang-orang yang hebat dalam Warung Gratis Surabaya.

“Warung Gratis Surabaya adalah doa dan usaha bersama dalam meringankan warga Surabaya, menjadikan ladang sedekah sekaligus ajakan dalam membantu sesama,” ujar Kholid.