KABAR
KEBAIKAN

Informasi dan Berita Terkini Seputar Dompet Dhuafa Jawa Timur

PJUC Gandeng DMC Dompet Dhuafa Penuhi Kebutuhan Penyintas Terdampak Erupsi Semeru

cozi

Bagikan Kebaikan Ini »

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

LUMAJANG, JAWA TIMUR — Anak perusahaan PT. Petrogas Jatim Utama, yaitu PT. Petrogas Jatim Utama Cendana (PJUC), bersama Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa menyediakan bantuan makanan pokok untuk penyintas akibat erupsi Gunung Semeru di Lumajang. Sebagai Salah satu BUMD Jawa Timur itu, pada Sabtu (11/12/2021), menggulirkan bantuan sebanyak 250 porsi yang dibagikan di posko pengungsian SMPN 1 Candipuro, Dusun Krajan, Desa Sumberejo, dan di Dusun Kebondeli Selatan, Desa Sumberwuluh.

Melalui unit respon Dapur Umum dan Dapur Keliling (DARLING) Tim Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa, makanan siap saji berupa makanan pokok lengkap dengan minuman dingin yang menyegarkan didistribusikan kepada para penyintas bencana. Aksi ini sebagai bentuk kepedulian PJUC atas asas kemanusiaan. Melalui tim DMC Dompet Dhuafa, PJUC ingin menyampaikan bela sungkawa terhadap para korban dan penyintas.

Salah satu penghuni Dusun Kebondeli Selatan, Asshari mengatakan jarak antara titik awan panas guguran Semeru dengan Dusun Kebondeli Selatan sekitar 500 meter. Setiap malam, para perempuan dan anak-anak mengungsi ke tempat lain. Sedangkan sebagian pria menjaga rumah masing-masing. Ketika pagi datang, semua kembali ke rumah masing-masing.

“Terima kasih kepada PJUC dan DMC Dompet Dhuafa atas bantuan makannya,” ucapnya.

Selain Dapur Umum dan Dapur Keliling, DMC Dompet Dhuafa juga tengah membuka layanan penanganan dampak awan panas guguran Semeru dengan Pos Hangat, Layanan Kesehatan, Psychological First Aid (PFA), dan pembagian sembako dengan total 6221.

Sahabat, dukungan dan sinergi kita sangat berarti. Berani baik dengan ikut bantu penuhi kebutuhan darurat warga yang terdampak bisa kita lakukan dengan berdonasi melalui https://donasi.dompetdhuafa.org/siagabencanaindonesia/ . (Dompet Dhuafa Jawa Timur / Markom / Aldhiansyah)